Wednesday, June 29, 2011

Asyik: Gokart di Pantai Indah Kapuk


Hari Selasa yang lalu, saya bersama keluarga mencoba pergi ke area bermain Gokart (kalau tidak salah nama tempatnya Pit Stop Karting). Pertama-tama, karena tidak tahu sama sekali tentang Gokart dan cara bermainnya serta baru pertama kali pergi kesana, saya menghampiri bagian resepsionisnya. "Pak, sekali main berapa?", tanya saya. "35.000 untuk 1 sesi", kata penjaga resepsionis. "1 sesi berapa lama pak?", tanya saya lagi. "5 menit", jawabnya. Waduh, bo ceng li banget, pikir saya, masa cuma maen lima menit bayar 35.000? Apa gak salah? Jadi saya spontan menjawab, "Hah? Bentar amat pak?" Tiba-tiba orang di sebelah saya yang sudah siap-siap bermain menyahut, "5 menit juga udah capek". Saya masih setengah tidak percaya dan giliran bermain saya pun tiba.



Perlahan-lahan saya mencoba naik ke Gokart. Setelah diberi instruksi singkat akhirnya saya tahu bahwa di Gokart hanya 3 yang perlu dikendalikan, gas, rem, dan setir kemudi. Tidak ada transmisi seperti di mobil biasa. Simpel ya kelihatannya? Eitss.. Tapi jangan salah, beberapa detik setelah saya menancap gas dan tiba di tikungan, karena terbiasa maen game racing di PS dan komputer (serta sedikit pengalaman bawa mobil beneran :), dengan perasaan enteng saya membanting setir ke kanan untuk berbelok, WHOAA.. SAYA NYARIS TERPENTAL KE KIRI!! Ternyata laen ya sama di PS, pikir saya (gaya sentrifugalnya berasa banget, 2 kali lipat di mobil biasa..).

Lap demi lap berlalu, saya semakin berani ngebut dan belok tanpa ngerem, lucu bisa ngedrift! (Ciit, ciit, tapi beberapa batu kecil di aspal mental ke saya karenanya, aduh) Sampai di lap terakhir, saking gilanya, gokart saya melintir dan nyangkut di ban pembatas jalan! Haiyaa.. ternyata gak bisa mundur nih gokart, musti ditarik orang..

Saya pun turun dari gokart dengan jantung masih deg-degan dan ternyata.. bener juga kata orang tadi, 5 menit di dalam gokart rasanya cukup lama, dan kalau dilanjutin udah capek memang, saya juga gak tau kenapa, mungkin karena teori relativitas einstein tentang distorsi waktu (halah, emangnya gokart berapa kali kecepatan cahaya? :)

Begitulah kira-kira pengalaman bergokart ria di Pantai Indah Kapuk. Asal gak sering2 gak rugi lah, hahaha.. Oh ya, FYI, tracknya bisa dipake untuk race 6 gokart sekali balap, jadi bagi pecinta Crash Nitro Kart, belum pas deh rasanya kalo belum nyobain ini (tapi gak boleh lempar barang ke gokart lain ya :) Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Feel free to comment :)